Google Search

Ads

Kamis, 09 Agustus 2012

BEBERAPA IKAN PURBA YANG MASIH HIDUP

Tahukah kalian ternyata masih ada beberapa Ikan yang di duga sudah punah ternyata masih hidup .
Ini dia :



  • Ikan Coelacanth
Ikan ini di duga sudah hidup sejak era devonian , sekitar 380 juta tahun lama nya , pernah di duga ikan ini sudah punah bersama dinosaurus sekitar 68 juta tahun yang lalu , tetapi ternyata ikan ini masih hidup dan di temukan di perairan afrika selatan bagian barat  dan  perairan indonesia timur . Habitat ikan ini berada di abwah 180 meter kedalaman laut dan dengan suhu maksimal 19 derajat Celcius . 







  • ARWANA
Siapa yang tidak kenal ikan Arwana ? pasti nya sudah banyak sekali yang menjadikan ikan ini sebagai salah satu peliharaan di akuarium anda . Ikan ini sudah ada pada jaman Jurassic dan ikan ini di temukan di amazon , di beberapa asia , afrika dan australia . Arwana dapat melompat sekitar 2 meter , untuk menangkap burung dan kelelawar , arwana juga biasa nya memakan hewan kecil . Di China ikan ini di sebut ikan naga , karena keperawakan nya seperti naga , sama hal nya dengan ikan koi , ikan arwana di percaya dapat mendatangkan keberuntungan .









  • LANCETFISH

lancetfish dikenal sebagai ikan yang sudah ada pada zaman prasejarah, gigi yang tampak keluar dan tajam pada rahang dan sirip pada punggungnya. Panjang Lancetfish Sampai dua meter, predator ini ditemukan di semua samudra kecuali untuk daerah kutub, Lancetfish dapat  memakan ikan kecil dan cumi-cumi, dan Lancetfish juga memakan ikan-ikan besar. 










  • Frilled Shark
 Salah satu hiu yang paling primitif dan tidak berbahaya bagi manusia karena hidup di dalam kedalaman laut yang cukup dalam , mereka hanya menampakan diri nya ke atas permukaan laut ketika mereka mati saja .














  • Sturgeon
Spesies ini dapat tumbuh hingga 6 meter yang sama besar nya dengan sebuah ikan hiu  , dan spesies ini sedang terancam populasi nya . Surgeon memangsa hewan hewan kecil untuk di makan 






















..

Artikel Terkait

1 komentar: