Google Search

Ads

Jumat, 10 Agustus 2012

Fakta Unik dan Sejarah Laut terasin di dunia (Lake Assal)

Apakah kalian tahu laut terasin di dunia ? Pasti nya kalian akan mengira itu adalah laut mati ternyata masih ada lagi yang lebih asin dari pada laut mati dengan kadar garam 40% . 

Itu adalah Lake Assal . Danau Assal (Arab: بحيرة عسل Buḥayrah ʿ Asal, secara harfiah madu danau) adalah sebuah danau kawah di pusat-timur Djibouti. Hal ini terletak di ujung barat Teluk Tadjoura di Daerah Tadjoura, menyentuh Daerah Dikhil, di bagian atas Great Rift Valley, sekitar 120 km (75 mil) barat kota Djibouti.

Danau Assal adalah danau garam yang terletak 155 m (509 kaki) di bawah permukaan laut di Segitiga Afar, sehingga menjadikan danau assal sebagai laut yang mempunyai titik terendah ketiga di di Bumi setelah Laut Mati dan Laut Galilea. 

Tidak ada arus keluar dari danau dan, karena penguapan tinggi, tingkat salinitas airnya adalah sepuluh kali dari laut, sehingga menjadi laut yang paling asin di dunia setelah Don Juan Pond [1] [2]. [3] [4] [5] 



Danau Assal adalah garam terbesar di dunia cadangan, yang saat ini dieksploitasi di bawah empat konsesi diberikan pada tahun 2002 di ujung tenggara danau; bagian terbesar dari produksi (hampir 80%) dipegang oleh Société d'Eksploitasi du Lac dan Société d'Eksploitasi du Garam Investasi SA de Djibouti [5].

Danau dianggap sebagai "harta karun nasional", adalah zona yang dilindungi di bawah 45/AN/04/5L . Karena eksploitasi garam dari danau itu tidak terkendali, Rencana telah menekankan kebutuhan untuk mengelola eksploitasi untuk menghindari dampak negatif pada lingkungan danau. Pemerintah Djibouti telah memulai sebuah proposal dengan UNESCO untuk menyatakan zona Danau Assal dan gunung berapi Ardoukoba sebagai Situs Warisan Dunia. [5] [6] .

Sama dengan laut mati , di danau assal tidak ada kehidupan karena tingkat salinitas nya yang sangat tinggi dan bagi yang tidak bisa berenang juga dapat mengambang di sana tanpa khawatir tenggelam .



..




Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar